Pages

Subscribe

Sejarah

Internazionale adalah salah satu klub yang sangat terkenal di Eropa. Selain karena selalu dihuni oleh bintang-bintang dan kontroversi, namun klub ini dikenal juga karena lebih banyak diisi oleh pemain asing dan sering dicap tidak nasionalis. Namun jika di tilik dari sejarahnya orang-orang yang berkata demikian harus berpikir ulang kembali.

Pada awalnya, di kota Milano belum dikenal yang namanya Intermilan, yang ada di kota Milan hanya Milan Cricket and Footbal Club yang didirikan pada 16 Desember 1899 oleh Alfred Edwards yang menjadi Presiden Pertama klub dan di kemudian hari dikenal dengan nama AC Milan.

Namun karena klub ini lebih banyak bermaterikan orang Italia dan Inggris, maka muncullah ide mendirikan klub yang juga terbuka untuk orang asing ( internasional ) selain orang Italia dan Inggris.

Maka oleh para "pemberontak" ini, pada 09 Maret 1908 dibentuklah satu klub baru yang disesuaikan namanya dengan cita-cita para founders tadi yaitu Footbal Club Internazionale Milan. Mereka menggunakan kostum hitam dengan strip biru yang hingga saat ini masih digunakan dan menjadi "trademark" untuk Inter.


Namun pada era fasis ( 1930 ), klub ini terpaksa bergabung dengan Milanese Unione Sportiva dan memiliki nama baru Ambrosiana Inter.

Mereka juga menggunakan kostum berbeda yaitu kostum dengan lambang kota milan.

Setelah rejim ini jatuh, maka nama klub kembali seperti semula.

Di Italia sendiri Inter disebut Nerazzuri karena memakai kostum Nero ( Hitam ) dan Azzuri ( biru ). Sedangkan bagi fans fanatik Inter lebih sering menyebut Internazionale demi menghindarkan sebutan Milan.

Hingga saat ini Inter tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum pernah terdegradasi ke Serie-B.

0 comments:

Post a Comment