Pages

Subscribe

Multi Function Player


Saat krisis keuangan melanda Eropa , hal ini juga berimbas pada keuangan klub- klub sepakbola yang berada di sana. Jadi meski Real Madrid mengeluarkan ratusan juata euro, namun harus dimengerti bahwa agar bisa seperti itu, mereka harus berhutang ke Bank.

Nah, tidak semua klub berani melakukan hal ini, sebagian memilih berhemat seperti Manchester United, Arsenal, AC Milan yang masih mempertahankan mesin tuanya. Kebanyakan klub membeli pemain yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda pada setiap perubahan formasi.

Dalam hal ini tentu kita hanya akan mengulas tentang pemain Inter saja.

Meski krisi keuangan melanda, Inter tetap eksis menggelontorkan uang untuk membeli pemain pemain terbaik. Namun tetap memperhitungkan kebutuhan tim dan fungsi maksimal dari setiap pemain.

Bagi pemain sendiri, kemampuan untuk bermain di beberapa posisi berbeda bisa menjadi jaminan bagi mereka untuk terus bermain setiap pekan.

Misalnya saja Sinisa Mihajlovic yang aslinya adalah seorang bek kiri beralih fungsi menjadi bek tengah dan sesekali menjadi gelandang bertahan. Berikut beberapa pemain dengan pengembangan fungsi di Inter :

1. Javier Zanetti
Hanya sebagai penjaga gawanglah Javier Zanetti belum pernah bermain untuk Inter. Selebihnya seluruh posisi sudah pernah dijalani oleh Il Trattore. Setiap pelatih yang hadir di Inter memberi peran berbeda untuk Zanetti. Bek kiri, bek kanan, winger kiri, winger kanan, gelandang tengah kanan, gelandang tengah kiri, penopang striker dan bahkan pernah enjadi bek tengah.

2. Ivan Cordoba
Awalnya didatangkan sebagai bek kanan, akhirnya berkembang menjadi bek tengah tangguh bersama Marco Materazzi. sesekali bermain sebagai bek kiri.

3. Alvaro Recoba
Memiliki naluri serang baik sebagai striker, sering bermain sebagai second striker bersama christian Vieri dan sesekali bermain sebagai winger kiri.

4. Esteban Cambiasso
Gelandang bertahan tangguh. Memiliki umpan akurat dan pendistribusi bola. seiring cederanya walter Samuel, Materazzi, Chivu, Roberto Mancini memilih memainkan Cambiasso sebagai bek tengah.Hal ini juga berlanjut hingga saat ini. Seperti partai Inter vs sampdoria pekan lalu.

5. Christian Chivu
Bek kiri dengan kemampuan komplet. Bisa bermain sebagai bek tengah, sayap kiri atau gelandang bertahan.

6. Davide Santon
Produk terbaru akademi Inter. Aslinya adalah seorang bek kanan, namun beralih fungsi sebagai bek kiri. salah satu alasan kenapa Mourinho berani mengusir Maxwell yang sekarang menjadi cadangan di Barcelona. Media Italia sering menyamakan Santon dengan legenda Italia, paolo Maldini, namun Santon justru lebih mirip Javier Zanetti dari cara bermain.

7. Mario Balotelli
Aslinya adalah seorang bek. Naluri menyerangnya yang tinggi membuatnya beralih fungsi menjadi striker.


1 comments:

Ferdinand said...

Nah itu yg mesti dicontoh sama Indonesia ga perduli mau ada utang Or Krisis Di timnya tapi penmain'y tetep dapet Honor Full.....

N yg paling penting Tertib'y yg mesti dicontoh kapan ye LIga Indonesia bisa ga rusuh hhe...prasaan Liga inggris ga ada pager apa2 tetep damai aja suporternya hhe,...

Post a Comment