Pages

Subscribe

EQ vs IQ



Mungkin kita sering membaca berita atau menonton di TV bahwa emosi sesaat harus dibayar mahal ? Sering terjadi beberapa kasus kriminal justru terjadi hanya karena ketidak mampuan mengontrol emosi.

Dalam hal ini kita akan berbicara mengenai kasus antara Zidane dan Materazzi di Final Piala Dunia lalu.

Meski kita tidak mengetahui secara pasti detil kejadian, namun insiden tandukan Zidane terhadap Materazzi jelas sangat merugikan , baik bagi Zidane atau bagi Timnas Prancis sendiri. Prancis akhirnya harus kehilangan Zidane karena kartu merah, dan keluarnya Zidane jelas meruntuhkan moral pasukan Les Bleus yang memang sengaja membawa Zidane ke turnament meski cedera demi untuk menaikkan moral tim.

Secara pribadi saya lebih mendukung Materazzi terlepas dari apapun yang dikatakan terhadap Zidane. Secara Teknis, Materazzi memang berbeda dengan Zidane. Matrix adalah seorang defender brilliant, memiliki postur tinggi besar, teknik tinggi, sedikit nakal, dan mampu bermain emosi dengan lawan.

Di turnament itu, Materazzi jelas menunjukkan bahwa selain teknik dan kharisma hebat yang dimiliki Zidane, kita juga harus memiliki hal lain yaitu kemampuan mengontrol emosi dalam kondisi apapun. Zidane adalah pemain hebat, semua orang mengakui. namun saat dalam kondisi penting, justru mampu dipermainkan emosinya oleh orang lain. Materazzi menyadari hal ini, dan akhirnya mendapatkan keuntungan.

Jelas saja saat dimintai tanggapannya soal Zidane yang tak akan memaafkannya, Materazzi mengatakan " No Word " . Karena meski Zidane bukan Tuhan yang selalu bisa untuk memaafkan, namun seseorang harus berani memaafkan untuk membuktikan bahwa dia adalah seorang pemain besar dengan jiwa besar.

Mari kita saksikan kembali drama yang bahkan menjadi sangat populer dan menjadi sejarah tersendiri dalam perhelatan Piala Dunia 2006 itu.




5 comments:

kapten teknologi said...

emang deh si materazzi emosinya gak terkontrol. tapi maennya top banget.

rahmatea said...

sebaiknya sih tidak memancing emosi orang lain agar marah untuk menjadi seorang juara......itu strategi yang licik menurut saya sih...

cpu said...

mencari info tentang bola.
bro signup disini : http://kumpulblogger.com/signup.php?refid=118795
dan ini : http://negeriads.com/index.php?r=3910

BRI Jakarta Veteran said...

Setuju sahabat ... !

narti said...

berarti bukan hanya di Indonesia ya?

Post a Comment