Pages

Subscribe

The Missing Link : Ricardo Quaresma


Saat Jose Mourinho mulai menukangi Intermilan, ia dengan segera menyodorkan list pembelian type pemain yang dia inginkan. Beberapa nama yang ada di list segera masuk ke Inter seperti Amantino Mancini, Ricardo Quaresma. Namun beberapa nama menolak dengan alasan akan sulit beradaptasi seperti Frank Lampard.

Amantino Mancini akhirnya di tendang karena tidak memberi kontribusi dan tidak bisa bermain sesuai instruksi. Namun khusus untuk Quaresma, Mourinho yang memang sangat mengenal karakteristik dan kemampuan Quaresma, kebetulan juga mereka satu negara, portugal, mempertahankannya dan berkat hubungan baik dengan Chelsea, Quaresma pun sempat dipinjamkan untuk setengah musim di sana.

Bicara skill, Ricardo Quaresma jauh lebih baik dari pemain termahal dunia saat ini, Cristiano Ronaldo. Permasalahannya adalah kondisi kebugaran dan adaptasi yang lamban. Ini juga yang membuat ia seperti mentok padahal kemampuannya juga diakui oleh Barcelona saat membelinya beberapa musim lalu.

Namun saat melawan Livorno pekan lalu, quaresma mulai menunjukkan perbaikan. Ia sudah mulai mau beradu sprint dengan lawan, memberi umpan datar atau lambung, menerobos dan sesekali menunjukkan skillnya.

Jika Mourinho tetap dapat memberi kepercayaan pada Quaresma dengan cara menjadikannya subs saat partai penting dan memainkannya sebagai starter saat melawan tim biasa, kepercayaan dirinya akan kembali dan tidak lagi menjadi sebuah link yang hilang di tubuh Inter.

1 comments:

Johnson Manurung said...

tepat sekali sahabat, Ricardo Quaresma sebenarnya adalah pemain yang sangat potensial, mungkin hanya perlu waktu agar dapat membuktikan kemampuannya. Salam

Post a Comment