Pages

Subscribe

Tactician


Jose Mourinho dan Sir Alex ferguson

Di sepakbola modern saat ini, dimana hasil akhir berupa kemenangan adalah segalanya, ada beberapa ahli taktik yang patut diutamakan di eropa musim ini. Di luar Jose Mourinho pelatih Inter sendiri, ada beberapa nama yang juga sangat kapabel dalam urusan strategi permainan.

1. Cesare Prandelli

Pelatih kalem dan bertangan dingin. Mampu memaksimalkan para pemain " seken " alias buangan atau tidak terpakai di klub lamanya menjadi pemain hebat dan sangat menakutkan.

Bagaimana ia mencium bakat dan merekrut para pemain cadangan semisal Alberto Gilardino, Adriano, Stevan Jovetic hingga terakhir Keirrison.Ia mampu membawa Fiorentina melangkah jauh di eropa dan hanya kalah agregat dari Bayern Muenchen.

Jika Jose jadi pergi meninggalkan Inter, akan sangat menyenangkan melihat Cesare Prandelli menjadi allenatore untuk La Beneamata.

2. Sir Alex ferguson

Masih merupakan sosok mumpuni di percaturan persepakbolaan dunia. Namun Sir Alex nampaknya tidak beruntung musim ini karena tidak lagi memiliki pemain yang mampu membuat perubahan 180 derajat semisal Cristiano Ronaldo.

3. Louis Van Gaal

Pelatih beken asal Belanda yang mampu mengubah mentalitas para pemain Bayern Muenchen menjadi sangat tangguh musim ini. Memberikan sebuah sistem permainan apik dengan poros Mark Van Bommel- Franck Ribbery dan Arjen Robben. Mampu menekan dan bermain spartan hingga bisa mencetak 2 gol meski sudah ketinggalan 3-0 saat melawan Manchester United bukan hal biasa.



0 comments:

Post a Comment