Pages

Subscribe

Javier Zanetti



Tidak banyak pemain sepakbola yang masih tetap eksis diumur lebih dari 32 tahun. Namun Javier Zanetti telah menjungkirbalikkan semua fakta tersebut.

Bayangkan saja, saat ini Il Capitano bermain di semua level kompetisi yang diikuti oleh Inter, Semuanya tanpa digantikan. Tidak hanya itu, Il Trattore masih bermain memperkuat Tim Tango yang saat ini dilatih oleh Si Tangan Tuhan Diego maradona.

Il PUPI dilahirkan di Buenos Aires 10 Agustus 1973. Memadukan stamina, dribel, dan kecepatan lari yang menjadi contoh model bagi seorang pesepakbola modern sekarang. Zanetti memulai karir di Talleres setelah ditolak di klub Independiente, kemudian gabung di Banfield dan menampilkan permainan sensasional hingga dipanggil memperkuat Tim Tango Argentina pada tahun 1994. Dia kemudian menjadi rekrutan pertama dari Presiden baru Inter waktu itu, Massimo Moratti (1995 ).

Permainan yang stabil, jarang cedera, jarang emosi, santun dan loyal kemudian membuatnya dianugerahi jabatan kapten tahun 1999 menggantikan legenda Inter lain Giuseppe Bergomi.

Pada awal karirnya, Zanetti bermain sebagai bek kiri, namun dalam perkembangannya dia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah, sayap kiri, sayap kanan, gelandang bertahan dan bek kanan.

Zanetti ditujuk menjadi Duta FIFA untuk Proyek SOS Children's Villages di Argentina selain itu bersama istrinya Paula, Zanetti mendirikan sebuah yayasan sosial PUPI Fundacion yang dikutip dari julukannya sendiri yang bertujuan membantu anak-anak miskin dalam hal pendidikan dan pemenuhan gizi.

0 comments:

Post a Comment