Pages

Subscribe

Derby della Madonnina

Derby adalah sebuah tradisi bagi dua klub yang biasanya berada di satu kota. Seperti Juventus dan Torino, Man.United dan Man. City. Derby tidak terbatas hanya pada liga lokal saja namun juga di Eropa seperti Liga Champions.

Pemenang derby jelas akan menjadi kebanggan tersendiri karena akan menegaskan status sebagai "Penguasa Kota". Para suporter tim yang kalah akan terus jadi bahan ejekan hingga derby berikutnya.

Namun pada kasus derby Milano, hal ini berbeda karena sudah mengakar dan mendarah daging dan hal ini dimulai dari sejarah dua klub itu sendiri. Derby Milano biasanya dilakukan di stadion Giuseppe Meazza. Dan masing-masing suporter fanatik memiliki wilayah tempat duduk tersendiri.

Para pemain bahkan ada yang memperkuat Inter pada satu derby, kemudian memperkuat Milan pada derby berikutnya, begitu juga sebaliknya. Contohnya : Francesco Coco, Clarence Seedorf, Giuseppe Favalli, Dario Simic, hingga Cristian Vieri dan sahabatnya Christian Brocchi.

Derby ini sering disebut Derby della Madonnina untuk menghormati Patung Perawan Maria sebagai simbol kota Milan yang ada di Milan Katedral.


Total ajang derby resmi yang diikuti Inter dengan rekor : Main 199 Menang 70 Imbang 61 Kalah
69

0 comments:

Post a Comment