Pages

Subscribe

Giacinto Facchetti



Giacinto Facchetti tidak hanya legenda bagi Internazionale namun juga bagi Italia. Dilahirkan di Treviglio ( 18 Juli 1942 ), Facchetti di kenal sebagai seseorang yang sportif, gentle fairplay dan contoh kepemimpinan di lapangan.

Menjabat sebagai kapten Italia sebanyak 70 kali dari 94 kali penampilan dan diakui oleh Pele' sebagai satu diantara 125 legenda sepakbola terbaik.

Awalnya Facchetti adalah seorang gelandang serang/ striker namun bakat Facchetti diendus oleh Helenio Herera yang mengorbitkannya sebagai fullback di musim 1960-1961. Dia berkembang menjadi fullback tangguh dan tidak hanya sebagai bek namun juga mencetak gol-gol krusial.

Di Inter Facchetti telah menjabat sebagai Direktur Tekhnik, Duta Besar Inter dan Wakil Presiden. Ia kemudian diangkat sebagai Presiden Internazionale pada 19 Januari 2004. Namun ia kalah melawan kanker Pankreas yang dideritanya dan menghembuskan nafas terakhir pada 4 September 2006.

Sebagai penghormatan, Inter telah mengabadikan kostum Nomor 3, sehingga kostum ini mutlak miliknya dan tidak akan dipakai oleh siapapun.

Sepanjang karirnya Facchetti hanya bermain untuk Inter.











We Love You Giacinto !

0 comments:

Post a Comment