Pages

Subscribe

Sampdoria Incident


Masih ingat foto ini ? Di sini Jose Mourinho menyilangkan kedua tangannya. Banyak reaksi dan interpretasi atas foto ini. Namun orang awam sekalipun tahu bahwa maksud Mourinho di sini adalah adalah telah terjadi sebuah skandal, harus diusut dan pelakunya harus ditangkap!.

Harus diakui bahwa sepakbola di negeri pizza Italia tidak hanya semata olahraga. Ia sudah menjadi industri dan menjadi hajat hidup orang banyak.

Banyak sekali pihak yang berkepentingan agar hasil pertandingan sesuai dengan keinginannya. Para mafia, politisi, petaruh, pejudi dsb.

Namun apa yang menimpa Inter sudah sangat jelas. Beberapa waktu lalu, seiring masih adanya pihak- pihak bersih di Badan Sepakbola Italia ( FIGC ) yang mengendus adanya skandal di persepakbolaan Italia, setelah diadakan penyelidikan, didapat hasil yang mengejutkan,adanya pengaturan skor, suap terhadap wasit, suap terhadap pemain, kartu merah yang dipaksakan dan pelbagai upaya menghalalkan segala cara agar timnya meraih kemenangan.

Tuhan maha adil, beberapa klub harus memulai liga dengan nilai minus, Juventus bahkan harus degradasi ke Serie-B !. Beberapa pemain dihukum skorsing, dan beberapa petinggi dihukum tidak boleh aktif di kegiatan sepakbola Italia untuk beberapa waktu.

Jadi Mourinho jelas tahu hal ini. Itulah sebabnya ia menyilangkan tangan agar hal ini segera diusut dan pihak- pihak yang bertanggung jawab segera ditangkap.

2 comments:

Unknown said...

oh gitu ya artinya menyilangkan tangan di liga sepakbola...

hatsu said...

ooh, rupanya artinya kaya gitu. I see ... :)

Post a Comment