Pages

Subscribe

Mascherano ? no chance !


Meski kedatangan Rafael Benitez dikhawatirkan akan merubah fondasi skuad yang ada saat ini, namun harus diingat bahwa Rafa mempunyai hak penuh untuk menentukan siapa pemain yang akan dipakai atau bahkan terbuang.

Beberapa nama sudah dipastikan tidak dipakai misalnya Ricardo Quaresma, Amantino Mancini, Nicolas Burdisso, bahkan gosip semakin santer terdengar bahwa Benitez tidak menyukai bek kanan terbaik dunia milik Inter saat ini, Maicon.

Satu nama besar yang selalu dikaitkan dengan Intermilan setiap tahunnya adalah Steven Gerrard. Meski sudah kita bahas pada posting sebelumnya, namun mengingat hubungan Rafa Benitez sebagai pelatih Liverpool musim lalu membuat rumor semakin kencang.

Sekali lagi, mengeluarkan Gerrard dari Liverpool sama saja dengan mengeluarkan Javier Zanetti dari Intermilan. Hal yang bukan hanya tidak mungkin, namun merupakan suatu hal yang mustahil.

Terkait dengan Liverpool, satu nama lain yang santer terdengar adalah Javier Mascherano. Kapten Argentina saat ini tersebut memang seorang latino yang berarti ia memiliki banyak kolega di Inter. Ini akan membuat rasa nyaman dan kekeluargaan memudahkan Mascherano beradaptasi. Namun satu hal yang perlu diperhatikan bahwa Inter telah memiliki satu gelandang jangkar dengan tipe sama namun dengan spesifikasi lebih baik pada diri Esteban Cambiasso.

Beberapa kali memang Rafa Benitez sempat mencoba pengembangan posisi Mascherano di Liverpool. Ia sempat memainkan Masch sebagai bek kanan dan bek kiri. Hal aneh mengingat umumnya ia dipasang sebagai jangkar dan hasil ujicoba itu tidak terlalu bagus. Namun Cambiasso telah membuktikan kapasitas sebagai defender hebat. Ia pernah bermain sebagai bek tengah, bek kiri dan metronom Inter. Kunci kestabilan Inter selama beberapa tahun ini dapat dikatakan merupakan kontribusi Cambiasso sebagai pendistribusi bola dan metronom di lini tengah Inter.

Mascherano memang pemain hebat untuk posisinya. Namun Inter tidak membutuhkan tipe pemain seperti ini lagi karena sudah memiliki pemain dengan standar lebih baik dan loyalitas yang lebih teruji.

0 comments:

Post a Comment