Pages

Subscribe

The Most Idiot : Diego Maradona


Diego Maradona harus melupakan ambisinya untuk menjadi orang yang sukses mengangkat Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Menilik hasil yang didapat saat melawan Jerman, terlihat bahwa el Diego terlalu percaya diri dengan hanya memasang satu gelandang tengah yaitu Mascherano. Hasilnya sukses, Argentina luluh lantak.

Memang harus diakui para pemain Argentina memiliki keungulan skill dibanding pemain Jerman. Namun Jerman telah memainkan sepakbola secara benar dengan kolektifitas tim dan spirit untuk bertarung hingga akhir. Sedangkan para pemain Argentina terlalu banyak mendribel dan mempertontonkan skill yang tentu saja tidak efektif.

Kembali pada Maradona, kedongkolan saya jelas berdasar pada tidak dibawanya dua pemain andalan Intermilan yang jelas pasti akan sangat berguna bagi tim Tango. Tidak efektifnya Otamendi , serta betapa bobroknya kinerja Gabriel Heinze di sisi kiri pertahanan Argentina seharusnya disikapi oleh Maradona dengan memanfaatkan pengalaman dan mental juara Javier Zanetti.

Para pemain Argentina bekerja tumpang tindih. Bahkan Mascherano hanya berjalan-jalan di tengah pertandingan. Tidak ada koordinasi, juga tidak ada semangat untuk mengejar ketinggalan. Hal ini dapat disiasati seharusnya dengan spirit dan umpan - umpan terukur dari Esteban Cambiasso.

Harus diingat juga bahwa Diego Milito tidak hanya goalgetter yang telah teruji, namun secara cerdas juga mampu mendistribusikan bola dan bermain untuk tim. Berbeda dengan Di Maria atau Tevez yang terkesan " cari nama ".

el Tango pulang kampung sekarang. Jelas ini merupakan tamparan keras bagi Maradona yang angkuh dan terlalu percaya diri.

Salman Khan

1 comments:

NoRLaNd said...

Sebenar nya ini salah satu kandidat juara WC tahun ini seh, tp berhubung lawannya kemarin adalah Jerman, saya lebih condong kearah jerman. =)

btw, linkmu sudah saya pasang
salam kenal =)

Post a Comment